3 LANGKAH BERHENTI MEROKOK

3 LAGKAH BERHENTI MEROKOK
  • 1.      NIAT

Niatkan berhenti merokok ini untuk mencari ridho Allah. Karna, Allah Maha Kuat, dan yang bisa memberi kita kekuatan hanyalah Allah SWT. Segala perbuatan yang diniatkan untuk mencari ridho Allah, maka akan mendapat pahala disisinya, dan akan dimudahkan dalam mencapainya.
  • 2.     Jauhkan diri dari kalangan perokok

Untuk sementara ini kita sedikitkan dulu bergaul dengan kalangan perokok. Gak papa temennya dikit, toh kalo kita merokok apa mereka mau tanggung jawab, enggak to, brarti ya mending menjauhi pergaulan kalangan perokok dulu biar bisa berhenti merokok.
  • 3.   Lakukan secara bertahap

Ini tips yang paling penting!! Segala sesuatu jika kita ingin bisa segera mencapainya yang ada hanyalah stress, anda harus menjalani prosesnya. Maka dari itu untuk bisa berhenti merokok mimpi kalo tidak dilakukan secara bertahap, kecuali memang orang itu bisa menahan stress yang berat. Cara membuat tahapannya cukup simple. Ini tahapannya:
a.      Tahap pertama. Jika anda biasa merokok sehari satu bungkus, maka mulai hari ini coba anda kurangi menjadi sehari setengah bungkus selama seminggu. Jika selama seminggu berhasil maka  anda bisa ketahap selanjutnya, namun jika gagal, maka esok hari bisa anda ulangi kembali tahap pertama ini dari awal.
b.      Tahap kedua. Setelah seminggu berlalalu dan anda lalui tahap pertama dengan sukses, maka tahap selanjutnya adalah coba anda kurangi lagi, menjadi 3batang/hari selama satu minggu. Sama seperti sebelumnya, Jika selama seminggu berhasil maka  anda bisa ketahap selanjutnya, namun jika gagal, maka esok hari bisa anda ulangi kembali tahap kedua ini dari awal.
c.       Tahap ketiga. Jika tahap ke dua berhasil dilalui, maka anda bisa menjalani ke tahap pra terakhir. Yakni, tahap yang paling sulit. Tahapannya yaitu satu batang/hari selama satu minggu. Jika selama satu minggu berhasil maka  anda bisa ketahap selanjutnya, namun jika gagal, maka esok hari bisa anda ulangi kembali tahap ketiga ini dari awal.
d.      Tahap keempat. Ini tahap yang paling menegangkan dan jangan sampai stress, buat hidup anda semudah mungkin, anda saat ini sedang dalam masa pengobatan, maka wajar saja jika anda sering tidak focus dalam menjalani kehidupan sehari-hari selama masa pemberhentian merokok berlangsung. Tahap ini yaitu, coba selama 30 hari anda tidak merokok sama sekali, jika berhasil, maka anda bisa mengulangi kembali 30 hr ke-2, dan begitu seterusnya sampai anda benar-benar terbiasa dengan tidak menyedot rokok. Namun jika gagal, maka anda bisa menjadikan hari esok adalah hari pertama anda menjalani tahapan yang ke-4 ini dari awal.
PENTING!!!!
1.      jangan lupa untuk memberi hadiah kepada diri anda sendiri setiap anda berhasil melalui setiap tahapan. Jangan pelit terhadap diri anda sendiri untuk memberi hadiah. Uang yang biasa anda pakai untuk membeli rokok bisa anda pakai untuk membeli hadiah.

2.      sumpal mulut anda dengan permen karet selama proses berhenti merokok berlangsung. Permen karet dapat menyibukkan aktivitas mulut anda, dan membuat anda lupa untuk menyedot rokok.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tekhnik foto wedding muslimah keren

Jasa pemotretan foto keluarga di rumah